Wabup Dorong Pemuda Cilacap Kreatif dalam Berkarya Hadapi Revolusi Industri 4.0

oleh

CILACAP – Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman mendorong pemuda untuk terus berkarya dan mengembangkan diri sesuai potensi masing-masing. Terlebih tantangan di era revolusi indutri 4.0 membutuhkan sumber daya manusia yang kreatif, kompetitif, dan cerdas.

Hal itu disampaikan Wabup dalam Talkshow Student Development Program bertema “Pemuda Berani Berkarya” yang digelar Forum OSIS Kabupaten Cilacap, di Ballroom Fave Hotel Cilacap, Sabtu (19/2/2022). 

Acara yang digelar secara luring dan daring ini diikuti pengurus OSIS SMA dari seluruh Kabupaten Cilacap.

Dijelaskan, generasi muda merupakan salah satu komponen bangsa yang potensial dalam menentukan masa depan suatu bangsa. 

“Artinya, generasi muda adalah salah satu pilar dalam pelaksanaan pembangunan sekaligus pemilik masa depan serta penerus cita cita perjuangan bangsa,” jelasnya.

Oleh karena itu generasi muda mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Berbagai tantangaan akan datang silih berganti, seiring dinamika dan perubahan zaman. 

Selain menghadirkan Wakil Bupati, acara ini juga menghadirkan dua narasumber lain yakni Duta Wisata Cilacap 2017, Mirabella Caturningtyas, dan CEO Esport Academy ID, Arza Satria Djatmika.

Bersama dua pembicara tersebut, Wabup berbagi tips sukses untuk memulai sebuah karya serta memberikan dorongan agar generasi muda makin tangguh terhadap perkembangan zaman. Pada kesempatan ini, Wabup juga mengukuhkan kepengurusan Forum OSIS Cilacap Periode 2021/2022. Di sela Talkshow, acara juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab.(hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.